Jual Bibit Kelengkeng New Kristal

 Jual Bibit New Kristal (Kristal 2) – Lengkeng Paling Rekomended Untuk Dibudidayakan

Lengkeng New Kristal ini Sungguh lengkeng jenis yang sangat istimewa buahnya, baik dari segi rasa yang sangat manis, tekstur buah renyah, ukuran biji sangat kecil, ukuran buah lumayan besar, dan jumlah produksi tiap pohon sangat tinggi. Anda pasti tidak akan kecewa jika mengembangkan/membudidayakan lengkeng New Kristal ini. Jujur jika saya diberi kesempatan untuk membudidayakan lengkeng di lahan yang sangat luas sekalipun, lengkeng NewKristal merupakan pilihan utama saya untuk dibudidayakan. Mari buktikan!

INFORMASI DAN PEMESANAN➤ SMS/PHONE 0888-7331-284➤ WhatsApp https://goo.gl/DP6BYA

Sejarah Lengkeng New Kristal

Lengkeng new Kristal merupakan evolusi dari lengkeng Kristal atau banyak yang menyebunya lengkeng Kristalin. Lengkeng kristalin dapat tumbuh sangat bagus, dengan dompolan buah yang sangat banyak, namun sayang daging buah lengkeng Kristal kurang memuaskan. Tekstur yang lembek membuat daging buah berair sehingga kurang banyak diminati konsumen. Ahirnya munculah lengkeng jenis Kristal 2 atau banyak yang menyebutnya lengkeng NewKristal.
Keunggulan dompolan buah yang sangat banyak pada lengkeng Kristal masih dipertahankan pada jenis lengkeng NewKristal, akan tetapi daging buah yang tadinya lembek berair tidak lagi pada jenis New Kristal. Daging buah renyah, manis dan tidak berair menjadi keunggulan New Kristal. Keunggulan lainnya adalah bunga dan daun sangat tahan terhadap terpaan angin dan hujan,hal itu karena daun lengkeng ini lebih panjang dibandingkan jenis lain dan juga elastic.

Karekter Lengkeng New Kristal

Lengkeng NewKristal merupakan jenis lengkeng dataran tinggi sebenarnya, akan tetapi banyak yang mengira bahwa lengkeng ini merupakan jenis dataran rendah. Hal ini dikarenakan lengkeng ini juga mampu hidup dan berbuah maksimal di dataran rendah dengan bantuan oabat perangsang buah atau booster. Pembosteran dilakukan jika tanaman sudah cukup umur, minimal jika tanaman sudah berumur 1.5 tahun.

INFORMASI DAN PEMESANAN
➤ SMS/PHONE 0888-7331-284
➤ WhatsApp 
https://goo.gl/vTpmw8

Daun Lengkeng ini tidak kaku (lebih elastis), menjulur ke bawah, dan panjang. Mirip dengan daun lengkeng King Long dan Finly. Hal ini yang membuat daun lebih tahan dari hempasan angin dan hujan, dan melindungi bunga. Buah lengkeng NewKristal juga tebal, karena buahnya berukuran besar dengan diameter maksimal 4cm. rasanya manis, tekstur renyah dan mampu bertahan lama setelah buah dipetik. Jika dibandingkan dengan lengkeng dari Bangkok yang dijual dipasaran, tentu lebih unggul. Satu lagi yang membuat buah ini unggul, dompolan buah sangat banyak. Dalam satu pohon dewasa (umur 5 tahun) bisa menghasilkan sampai 50kg. dua kali lipat dengan lengkeng jenis ainnya. Semakin besar pohon akan semakin banyak buah yang dihasilkan.



Pemilihan Bibit Lengkeng New Kristal

Seperti pada umumnya, untuk pemilihan bibit lebih baik pilih bibit dengan perbanyakan okulasi, sambung atau temple. Jangan menanam bibit dari perbanyakan biji, karena akan lama berbuah dan belum tentu hasilnya kan sama dengan indukannya. Selain itu saya sarankan jangan menanam bibit dari cangkok untuk lengkeng jenis NewKristal ini, karena pohon akan mudah roboh, hal itu dekarenakan daun yang ukurannya lebih besar dan panjang dan juga umumnya berdaun lebat sehingga meski daun dan bunga lebih tahan terhadap terpaan angin dan hujan tapi jika perakaran pohonnya tidak kuat (dari cangkok), maka bisa jadi pohnnya akan roboh.

Kami Menyediakan Bibit Lengkeng New Kristal Untuk Membantu Anda Mendapatkan Bibit Yang Berkualitas serta Unggul:

Nama              : Lengkeng Nw Kristal (Kristal 2)
Perbanyakan : Okulasi dan Sambung
Tinggi              : mulai dari 40cm (siap jual)
Usia                 : mulai dari 4 bulan

INFORMASI DAN PEMESANAN➤ SMS/PHONE 0888-7331-284➤ WhatsApp https://goo.gl/DP6BYA

Jika anda membutuhkan bibit yang baru tumbuh tunas pertama (1 bulan dari penyambungan/okulasi) Kami melayani pembelian bibit Lengkeng New Kristal ukuran kecil yang sebenarnya belum siap untuk dijual. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan bibit Lengkeng ini yang unggul dengan harga murah dalam partai besar.

Syarat Tumbuh Optimal dan Perawatan Lengkeng New Kristal:

Syarat Tumbuh : Tanaman akan tumbuh optimal dan berbuah maksimal di daerah dataran tinggi, namun banyak rekan yang menanam didaerah dataran rendah dan hasilnya sama akan tetapi dengan pemberian Boster ketika sudah berumur minimal 1.5 tahun
Penyiraman : 1 hari sekali saat pagi sebelum matahari panas atau sore hari saat matahri sudah tidak panas.
Tempat tanam : sebenarnya dapat juga ditanam di Pot sebagai Tabulampot, akan tetapi kami lebih menyarankan unutuk ditanam dilahan husus untuk lengkeng jenis ini (NewKristal, King Long). Selain itu lebih akan menghasilkan keuntungan berlipat-lipat jika anda budidayakan.
Pemupukan : pemupukan akan lebih maksimal jika mengginakan kotoran hewan (kambing), buah lebih manis, buah akan lebih tahan lama setelah dipetik, dan kandungan pada tanah termasuk unsure hara tidak rusak. Namun memang dengan kotoran hewan, hasil tidak langsung seketika Nampak. Jika anda ingi nmenggunakan pupuk kimia, bisa anda gunakan pupuk NPK dengan perbandingan 1:1:1 saat usia tanaman minimal 6 sampai 1.5 tahun. Jika sudah berusia 1.5 lebih gunakan Pupuk NPK dengan Perbandingan P (Phospor lebih banyak, karena akan meningkatkan perkembangan bunga dan buah).

INFORMASI DAN PEMESANAN➤ SMS/PHONE 0888-7331-284➤ WhatsApp https://goo.gl/DP6BYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bibit Jambu Merah Jamaika Super

Bibit Jambu Merah Jamaika Super Jambu Jamaika telah banyak dikenal dan tersebar di seluruh Indonesia, salah satu keunggulannya adalah mam...